RSS

SMS Thausiyah 5

22 Feb

Ada beberapa hal yang tidak kita sadari berlalu begitu saja dalam hidup kita, namun sebenarnya itulah esensi dari hidup kita: -sesuatu yang SINGKAT meninggalkan kita–> WAKTU. Saking berharganya waktu, Allah sampai bersumpah dalam suratnya Al-Ashr, namun manusia sering melenakan waktu.

Yang kedua, yang DEKAT dengan hidup kita > MATI, kita sering beranggapan bahwasannya maut akan datang ketika usia kita telah senja, padahal maut selalu ada di depan mata kita. Dan yang lebih saya tekankan disini, sudah siapkah kita mempertanggungjawabkan usia kita? Apa yang sudah kita perbuat untuk agama ini?

Ketiga, yang paling BESAR dalam hidup kita > NAFSU, apabila hati yang jernih akan mampu menundukkan nafsu menjadi energi positif.

Yang BERAT kita jalankan dalam hidup ini adalah > AMANAH, dalam segala apapun posisi kita haruslah berdaya cipta buat kemashlahatan, karena hidup adalah amanah yang harus kita pertanggungjawabkan.

Yang SULIT kita lakukan >IKHLAS, betapapun kita telah berazzam untuk senantiasa ikhlas, rasanya ada aja dalam hati ini rasa ingin dipuji. Segala puji hanya milik Allah SWT.

Yang mudah kita lakukan > perbuatan DOSA, tidak ada salahnya kita kembali me-manage hidup ini, karena begitu banyak dosa2 yang selalu terulang dan berulang kita lakukan.

Next, yang ABADI dan akan mengikuti dalam hidup kita > AMAL kebajikan, tapi kenapa aktivitas keseharian kita disibukkan dengan urusan duniawi dan duniawi semua ikhwah….

N the last point, yang di AUDIT dalam kehidupan kita, apa yang kita miliki kini. UMUR ini kita apakan? HARTA ini kita kemanakan? Bermanfaatkah ILMU kita? Afwan ya kalo ganggu..


Ikhlas adalah menjernihkan amal perbuatan dari penilaian manusia

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 22 Februari 2008 in artikel pribadi, Uncategorized

 

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: