RSS

Muslim yang Menjadi Bintang Lapangan Hijau di Ajang Euro 2008

11 Jun

Kesebelasan sepakbola di Eropa mulai berlaga di lapangan untuk memperebutkan Piala Eropa dalam ajang Euro 2008 yang dimulai Sabtu (7/6). Yang menarik dalam kompetisi ini adalah pemain-pemain Muslim yang ikut memperkuat tim-tim sepakbola Eropa yang dipekirakan akan menjadi bintang-bintang lapangan.

Tim Perancis yang juga disebut tim Les Bleus akan menurunkan sembilan pemain Muslim dalam timnya, antara lain Franck Ribery-pemain Bayern Munich. Ribery yang masih berusia 25 itu, dikenal sebagai pemain yang selalu terlihat memanjatkan doa sebelum pertandingan dimulai. “Islam adalah sumber kekuatan saya di dalam dan di luar lapangan sepakbola. Saya mengalami kehidupan yang cukup keras dan saya haris menemukan sesuatu yang membawa saya pada keselamatan dan saya menemukan Islam, ” kata Ribery.

Pemain sepakbola bermata biru yang memperkuat tim Prancis itu memulai karir sepakboFrank Riberylanya dengan bergabung dengan tim Boulogne di tanah kelahirannya, kemudian ia pindah ke tim Alès, Brest and FC Metz. Kepindahannya ke Olympique Marseille membawanya ke posisi pertama bintang sepakbola Perancis paling populer pada bulan Agustus, Oktober dan November 2005. Ribery terpilih untuk memperkuat tim Perancis pada Piala Dunia FIFA tahun 2006 yang digelar di Jerman. Pada tahun 2006 itulah, jati diri Ribery yang telah menjadi mualaf dan memeluk agama Islam terkuak dan menjadi pemberitaan di tengah pertandingan pembukaan antara tim Perancis melawan tim Swiss Piala Dunia 2006.

Muslim lainnya yang namanya populer sebagai bintang lapangan hijau tim Perancis adalah Eric Abidal. Eric yang masuk Islam lima tahun yang lalu dan memakai nama Islam “Bilal” ini mengatakan, agama Islam yang dipeluknya telah mendorongnya untuk bekerja keras memperkuat timnya. “Saya memeluk Islam dengan keyakinan penuh, ” kata Abidal, 29, pada majalah Match yang terbit di Paris. Abidal menikah dengan seorang perempuan asal Aljazair dan kini dikaruniai dua orang anak. Thierey Henry, adalah bintang lapangan hijau lainnya yang akan berlaga di Euro 2008, memperkuat tim Perancis. Henry yang pernah dua kali dinominasikan sebagai pemain terbaik versi FIFA ini kerap mendorong agar setiap orang membaca al-Quran dan membaca lebih banyak lagi tentang agama Islam agar lebih mengenal agama itu.

Pemain Muslim yang menjadi bintang tim sepakbola Perancis adalah Lilian Thuram yang menjadi mualaf pada tahun 1991 ketika masih berusia 16 tahun. Selain Thuram, ada pemain tengah Lassana Diarra (Portsmouth), penyerang Karim Benzema (Lyon), pemain tengah Samir Nasri (Marseille) dan Hatem Ben Arfa (Lyon. Perancis akan menggelar pertandingan pertama, berhadapan dengan Romania pada Senin (9/6) dalam ajang Euro 2008 yang melibatkan 16 tim sepakbola Eropa. Pemenang Euro 2008 akan mewakili Eropa pada Piala Konfederasi FIFA 2009 yang akan digelar di Afrika Selatan. (ln/iol)

sumber: http://www.eramuslim.com

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada 11 Juni 2008 in olahraga

 

Tag: , , , ,

5 responses to “Muslim yang Menjadi Bintang Lapangan Hijau di Ajang Euro 2008

  1. Farid

    11 Juni 2008 at 3:34 pm

    Allhamdulillah..Semoga Thierey Henry dkk..menjadi pemenang dimusim ini..Thx n’ Salam kenal.

     
  2. nasruni

    12 Juni 2008 at 7:39 am

    Salam kenal juga.
    Semalem Turki menang dari Swiss,
    besok Perancis nyusul..

     
  3. elhafidybrothers

    13 Juni 2008 at 2:34 am

    ya kita lihat aja nanti….salam kenal

     
  4. nasruni

    15 Juni 2008 at 8:13 am

    Wah Perancis kalah ma Belanda 1-4 euy..
    Salam kenal juga elhafidybrothers..

     
  5. fikri maulana

    14 Februari 2009 at 3:59 pm

    saya setuju dengan haris karana semuanya harus di sertai dengan doa dan berusaha islampun mengajarkan begitu

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: