RSS

Bad News and Good News

27 Jul

Ahad, 27 Juli 2008, Tanah Abang, Jakarta Pusat, tempat mangkalku mengais rejeki, diguyur hujan deras bada maghrib. Saat ini, di Bulungan sana sedang diputar premiere film Sang Murabbi. Tidak biasanya hujan deras ini turun, karena beberapa pekan terakhir ini Jakarta terasa sangat panas sekali, dan langit senantiasa cerah.

Apakah ini ada hubungannya dengan bersamaan saat diputarnya film Sang Murabbi, apakah Jakarta kembali menangis mengenang Sang Murabbi. Masih teringat ketika pemakaman beliau, diiringi juga dengan hujan yang begitu lebat.

Lantas apa hubungannya dengan judul postingan di atas? Ya, ada dua berita kontradiktif yang akan saya sampaikan disini. Bad news, karena ini adalah hari diputarnya premiere film Sang Murabbi, sementara saya tidak bisa hadir di sana. Saya harus menjalankan tugas di tempat mengais rejeki ini. Ya, amanah adalah amanah, tetap harus saya utamakan walaupun begitu besar keinginan untuk menonton di sana.

Sambil beraktivitas di sini, saya sempat memonitor apa yang terjadi di Bulungan, seorang teman memberikan kabar bahwa pengunjung yang ingin turut menyaksikan Sang Murabbi begitu membludak. Sementara kapasitas penonton juga terbatas, sehingga banyak pengunjung yang tidak berhasil masuk. Mudah-mudahan temans atau para pengunjung sekalian yang ikut datang ke TKP dapat memberikan hasil “liputannya”, dan berbagi bersama kita semua di blOg ini. Ataupun hanya sekedar kesan dan pesannya setelah menonton film Sang Murabbi. Silahkan mengisi komentar di bawah. Bersyukur juga jika ada yang berhasil jeprat-jepret, bisa dikirim ke email saya (nasruni@yahoo.com), insya Allah akan saya share di blOg ini.

Jika ada bad news (mungkin buat saya aja kali ye bad newsnya), maka harus ada good news donk. Ya, good news, ketika kemarin hadir beberapa tamu yang cukup istimewa. Fadhlan, personil Ruhul Jadid hadir mengisi buku tamu, dan memberikan dukungannya buat blOg ini. Disusul kemudian Mas Muji Raharjo (personil Izzatul Islam), turun tangan berkomentar mengenai pro-kontra masalah beberapa nasyid yang saya share disini. Intinya beliau mengijinkan nasyid mars korsad milik Izzis untuk di-share ke pubic. Wah tentunya ini berita gembira buat para pecinta nasyid, yang sudah lama menanti ingin mendengarkan nasyid terbaru milik Izzis itu.

Itu juga artinya, saya harus menyiapkan file-file mp3 milik Izzis lainnya yang bisa saya share di sini. Mudah-mudahan selanjutnya, dan ditunggu juga dari pihak Shoutul Harokah, apakah mengijinkan nasyid-nasyidnya untuk disebarluaskan melalui blOg ini. Di blOg ini, hanya ada dua nasyid shohar yang saya share, yakni Bangkitlah Negeriku dan Nasyid Pembukaan. Ada seorang al-akh yang berkomentar bahwa nasyid merupakan sarana dakwah yang harus disebarluaskan, beliau menyebutkan bahwa tim nasyid Thufail Al Ghifari menyebarkan dan membagi-bagikan CD-nya secara gratis kepada yang menginginkannya. Tapi saya mengerti, bahwa untuk kemajuan nasyid, diperlukan dana. Nasyid adalah industri, yang memerlukan sokongan dana cukup besar. Maka kita juga harus menghormati pendapat mereka yang kurang setuju terhadap penyebaran nasyid-nasyid ini secara gratisan.

Demikian catatan Ahad petang dari saya, ditunggu respon dari semuanya.

Wassalam

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada 27 Juli 2008 in artikel pribadi

 

Tag: , , , , ,

5 responses to “Bad News and Good News

  1. layanglayang

    28 Juli 2008 at 1:45 am

    assalamu’alaikum..

    salam kenal mas..
    setelah beberapa kali mampir kesini, baru sekarang berani untuk meninggalkan jejak.. Maaf. =)

    blog’a bagus.. oy maaf sebelumnya beberapa hari yang lalu sempet download tanpa izin, maaf..
    karna keburu seneng duluan ngeliat download yang di inginkan..

    terima kasih banyak..
    kalo sering mampir, dibolehin kan??😀

     
  2. nasruni

    28 Juli 2008 at 2:32 am

    Wa’alaikumsalam…
    salam kenal juga..
    nah gitu donk, jadi tamu juga harus sopan..
    menyapa walaupun sedikit, yg punya blOg kan juga jadi seneng…🙂
    iya silahkan, insya Allah ke depannya akan lebih banyak downloadannya, ditunggu saja..

     
  3. cita-cita

    29 Juli 2008 at 9:20 am

    assalamu’alaikum wr. wb.

    salam kenal….
    afwan …..
    ana sempat copy artikel dari blok ini….
    maaf ana baru minta izin sekarang
    semoga yang buat blog ini slalu istiqomah dalam dakwah.
    terimakasih
    wassalamu’alaikum

     
  4. Fenny Melisa

    31 Juli 2008 at 2:16 pm

    ASSALAMUA’LAIKUM WR WB
    Ahad, kemarin saya juga nggak dateng untuk nonton premier film Sang Murabbi.
    Jadi, bad news juga buat saya.he..he
    Good newsnya kenapa saya nggak dateng karena kakak saya dikhitbah. Jadi seneng.

     
  5. acung

    4 Agustus 2008 at 3:31 am

    punk… downdoat yah……..???????

     

Tinggalkan Balasan

 
