RSS

Futsal…Futsal…Futsal…

30 Agu

Seperti biasa tadi malam, selepas jam kantor, aku meluncur ke senayan. Seperti biasa juga di sana, teman-teman sudah menunggu, siap dengan bola dan sepatunya. Malam ini adalah malam pekan terakhir kami sebelum memasuki bulan Ramadhan. Jadi sekaligus momentum kami untuk bertemu dan saling bermaafan sebelum menjalanan ibadah shaum.

Akupun bergegas menyiapkan diri berganti kostum dan memakai sepatu. Yup, kami akan bertanding futsal. Futsal, satu-satunya olahraga rutin yang aku lakukan selama ini, hanya seminggu sekali, tiap Jumat malam setelah pulang ngantor. Olahraga ini mungkin bisa dibilang olahraga paling populer di Jakarta saat ini, ketika lapangan sepakbola banyak diganti dengan tower-tower apartemen, perkantoran ataupun pusat perbelanjaan. Lapangan-lapangan futsal maupun indoor soccer kini marak menjamur di kota ini, menjadi sebuah komoditi bisnis yang sangat menguntungkan buat para pemilik modal.

Harga sewa tergolong mahal, berkisar 150ribu sampai 350rb perjam, tergantung jam pemakaiannya, biasanya saat pagi dan siang hari lebih murah dibanding sore dan malam hari.

Tidak seperti olahraga sepakbola, yang dimainkan sebelas pemain dan di lapangan besar, futsal hanya dimainkan lima orang saja dan lapangan yang lebih kecil tentunya. Bolanya pun berukuran lebih kecil dibandingkan bola sepak. Skill atau kemampuan teknik pemain akan lebih terlihat di permainan futsal ini, juga kesolidan kerjasama tim akan sangat mempengaruhi kemenangan sebuah tim.

Piala dunia futsal juga baru-baru ini diadakan di Negara tetangga Malaysia, dan juaranya Brasil. Bagaimana prestasi tim nasional futsal Indonesia, tidak jauh berbeda dengan timnas sepakbolanya, terakhir hanya meraih perunggu di ajang sea games. Kita doakan saja agar prestasi futsal dan sepakbola kita bisa lebih baik di esok hari.

Ach, kembali ke senayan, malam itu saya berhasil mencetak beberapa gol dan beberapa assist ( hahaha… narsis dikit😉 ). Yang mau ikut gabung maen futsal, bisa ikut setiap jumat malam jam 21:30 di senayan, belakang hotel mulia. Oh ya, saya mempunyai beberapa video trik bermain futsal, insya Allah akan saya posting pada kesempatan yang akan datang.

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada 30 Agustus 2008 in artikel pribadi

 

Tag:

6 responses to “Futsal…Futsal…Futsal…

  1. Rindu

    30 Agustus 2008 at 11:21 am

    Percaya gak mas, saya dulu masup ke tim futsal SMU saya …. yang ada jadi tontonan dan senengnya banyak suporter dadakan🙂

    Sekarang gak pernah main lagi…

     
  2. nAsruni

    31 Agustus 2008 at 5:31 pm

    ya percaya ndu,
    pasti sering hattrick juga yah,
    kalo sekarang mending olahraga yg lain aja ndu…

     
  3. wi3nd

    1 September 2008 at 2:22 am

    mmmm.. di senayan..:)
    daku cuma penonton sajah tapi sambil lewat,coz ikutan aerobik yg disenayan juga heheh…

    serruu..dunks nas,menang nda?

    Menang pa kalah yah?
    aku lupa wi3nd, tapi ga penting coz cuma sparing/latihan aja koq..
    yg penting bisa olahraga… seru pastinya…

     
  4. 1234

    1 September 2008 at 4:40 am

    ternyata……….
    seperti itu yaa…..
    seseorang jika sudah hobinya….
    pasti akan berusaha…..
    walau harus sewa/membelinya dengan harga…..agak mahal….
    bahkan mungkin, mahal pun akan tetap diusahakan untuk mencapainya……
    mudah-mudahan seperti itu juga semangat kita dalam meraih CInta- NYA, bahkan harus lebih semangat kali yach…..

    deuh yang punya hobi futsal….. semoga sehat selalu dengan olahraganya deh…..
    coz pepatah mengatakan…
    didalam jiwa yang sehat terdapat jiwa yang kuat…

    aku di sana termasuk yg murah koq, dua jam 250rb,
    krn kita banyak orangnya, jadi patungan seorang 10rb..
    iya, amieen…
    Khan Allah lebih menyukai mukmin yg kuat drpd mukmin yg lemah…🙂

     
  5. yudios

    1 September 2008 at 6:59 am

    selamat menunaikan ibadah puasa, nggak ada kamusnya puasa bolong khan disini? slam kenal juga dari saya.

    salam kenal juga mas,
    insya Allah ga ada kamusnya tuh.🙂

     
  6. achoey sang khilaf

    2 September 2008 at 7:37 am

    wah pasti seru sobat
    aku malah jarang olah raga nih😀

    Seru pastinya kang,
    olahraga itu baik dan perlu kang,
    rutin kalau bisa
    (hehe… sok menasehati banget, jewer)

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: