RSS

Turnamen Tawuran Mahasiswa… (plus MP3 Ghirotul Fata)

19 Okt

ini bukan foto saya loh...

Mudah-mudahan ga telat saya posting tentang ini, tawuran antar mahasiwa yang terjadi Selasa lalu 14 Oktober di Salemba dan Diponegoro. Entah apa awal mula kejadian itu, momentum selepas Ramadhan yang seharusnya dijadikan saat tepat untuk bermaaf-maafan malah terjadi tawuran mahasiswa itu. Parahnya lagi tawuran ini melibatkan tiga kampus berbeda. Siangnya antara mahasiswa UKI dan YAI, eh dilanjutkan sorenya antara UKI dan UBK. Ach, sudah seperti turnamen sepakbola saja…

Ironis sekali, apalagi tulisan ini diposting setelah saya memposting Laskar Pelangi yang bertema pendidikan. Laskar Pelangi, laskarnya anak-anak yang sangat bersemangat terhadap pendidikan, sangat bersungguh-sungguh dalam belajar, bahkan seorang Lintang yang harus menempuh perjalanan puluhan kilometer dengan mengayuh sepeda hanya untuk dapat mengenyam dunia pendidikan yang mahal ini. Sementara para mahasiswa itu, yang sudah dengan mudah dapat bersekolah tinggi, malah menyia-nyiakan waktunya hanya untuk tawuran yang ngga berguna bahkan merugikan orang lain. Bagaimana tidak? Jalan menjadi lumpuh, kendaraan banyak yang rusak.. Di manakah tingkat intelektulitas mereka? Apakah segalanya harus diselesaikan dengan emosi dan anarki, wah primitif sekali kalau begitu…Ketika diwawancara di sebuah stasiun televisi ada yang mengatakan itu hanya sebagai selingan untuk mengurangi kepenatan mereka, ach.. alasan yang aneh… Melihat aksi lempar batu di televisi itu mengingatkan saya juga dengan aksi intifadha di Palestina yang dilakukan oleh anak2 kecil melawan tank-tank tentara Israel, seharusnya mereka juga melihat aksi intifadha itu, pasti malu mereka.

Sayapun pernah menjadi mahasiswa, saya juga pernah merasakan disemprot oleh gas air mata, masih ingat saya harus pakai odol untuk mengurangi rasa sakit di mata itu. Masih ingat juga ketika kami berdemo, berhadapan dekat sekali dengan ribuan massa yang bertentangan waktu itu, hanya satu langkah kaki jarak kami waktu itu. Ya, mungkin di antara pembaca juga ada yang ikutan, waktu itu berhadapan dengan pendukung Gus Dur. Mereka berjumlah sangat besar, dan kamipun begitu. Tapi yang luar biasa adalah tidak adanya adu fisik di antara dua massa itu, yang ada kami lewat di depan mereka dengan tersenyum sambil melambaikan tangan, ach.. saya benar-benar merasakan demokrasi yang indah sekali waktu itu. Saya lihat juga mereka, pihak yang bertentangan (ABG – Anak Buah Gus Dur), sangat terkesima dan terpesona melihat aksi kami, padahal sebenarnya agak gentar juga kami melihat tampang mereka, bahkan ada yang membawa senjata juga lho mereka…

Tapi waktu itu kita beraksi bukanlah untuk kepentingan yang sepele, saya menyebutnya ini masalah rakyat banyak, masalah kekuasaan. Beda dengan aksi tawuran kemarin itu, yang ga jelas apa alasan dan tujuannya. Saya hanya bisa berharap mudah-mudahan aksi tawuran mahasiswa seperti ini hanya dilakukan oleh sebagian kecil mahasiswa saja, dan tentunya masih banyak mahasiswa yang mengutamakan intelektualitas mereka untuk berprestasi.

Bicara soal demo-demo yang saya lakukan dulu, seperti biasa nAsruniblOg selalu menghadirkan sesuatu yang bisa di-share. Terus dipostingan ini, apakah yang bisa di-share itu? Ini ada beberapa nasyid yang isinya lagu-lagu perjuangan yang kami nyanyikan setiap kali berdemo. Wah, benar-benar bernostalgia dengan masa-masa kuliah dulu neh.. Hahaha… kesannya saya udah tua banget ya… Nyanyi dulu sebentar ah.. Kami ada di sini.. Untuk terus beraksi.. Menuntut Reformasi.. yang sedang mati suri… katanya reformasi, nyatanya dagang sapi… LAWAN LAWAN.. Segala Korupsi…

Berikut lagu2/nasyid itu, dilantukan oleh Ghiratul Fatha:

Hitam Putih, silahkan download di sini

Kami Ada Di Sini, silahkan download di sini

Negeri Kami, silahkan download di sini

Seruan Beraksi, silahkan download di sini

Totalitas Perjuangan, silahkan download di sini

Silahkan diunduh buat yang mau bernostalgia dengan lagu-lagu demo di atas…😆

 
11 Komentar

Ditulis oleh pada 19 Oktober 2008 in artikel pribadi, download

 

Tag: , , ,

11 responses to “Turnamen Tawuran Mahasiswa… (plus MP3 Ghirotul Fata)

  1. nAsruni

    19 Oktober 2008 at 7:33 am

    Pertamaxxxxxx…😆

    Info buat penggemar upin dan ipin,
    episode 13 sampai 18 sudah saya upload,
    tinggal tunggu postingannya aja,
    insya Allah pekan ini juga…
    mudah-mudahan.

     
  2. Ka Ros

    20 Oktober 2008 at 6:27 am

    ck…ck..ck…..nggak nyangka, ternyata sdr nAs jaman mudanya aktivis juga, gemar ikut demo yaaa, hmmm……jadi penasaran pengen denger suaranya kalo lagi nyanyi, pasti lipsing doank…..:))

    nAs:
    suara saya? lipsing aja fals, hehehe… (jujur mode on)

     
  3. wi3nd

    20 Oktober 2008 at 7:17 am

    Lawan..laWan..!!
    kalimat y9 tak asin9 ba9i para pendemo,btw dolo ikutan demo dimana neeh..?

    nAs:
    demo di dpn gedung MPR, di depan istana,
    tapi depan kantor saya juga banyak demo,
    yang beroda tiga itu wi3n, eh itu mah bemo ya…😆

     
  4. layanglayang

    20 Oktober 2008 at 4:45 pm

    begimana kalau mereka ini dikirim aja ke Palestine pak.. biar mereka ngebantu perjuangan saudara-saudara kita disana.. AllahuAkbar..
    setidaknya keinginan mereka untuk menyalurkan hobi bisa tersalurkan.
    hiiiii… rasanya kok gemas yach sama aksi mereka, pengen rasanya jitakin satu2 tuch orang2.

    nAs:
    yah, jangan deh lan kalo mereka, ntar bukan malah nyerang tentara Israel, eh malah nyerang orang ga bersalah hehehe…
    wah lani suka jitakin ya, gimana kalo kepala upin yang botak ini dijitak ama lani ya?

     
  5. cita-cita

    21 Oktober 2008 at 6:18 am

    Astaghfirullah….

    gemas, sedih, merasakan, kadang terpikir….apa yang harus saya perbuat…..(diri ini lemah….,tak bisa banyak berbuat)
    mendengar bahkan melihat tawuran antar mahasiswa…., antar pelajar…, bahkan tanggal 18 lalu melihat dokumentasi kekerasan di sekolah ternama di di bulungan….,ada senioritas dsb.

    Astaghfirullah…
    Dimanakah wahai generasi harapan bangsa!
    Yang bersama untuk melawan kekerasan, menghimpun persaudaraan, yang muda menghormati yang lebih tua dan yang tua menyayangi yang lebih muda….

    sebagai pendidik……, ingin rasanya merubah itu ke arah yang baik..
    Namun…, apalah daya,…
    hanya pesan, nasihat dan do’a yang bisa diri ini lakukan.

    Semoga mereka yang suka tawuran, bermusuhan diberi Hidayah dan Rahmat oleh Allah swt. Sehingga tertanam rasa kasih dan sayang serta dijauhkan dari rasa dendam dan permusuhan.
    (subhanallah… damai rasanya jika antar mahasiswa, pelajar menjalin persaudaraan dan ukhuwwah…..Mudah-mudahan tercipta…)

    Wahai Allah, beri Rahmatlah kepada kami, bimbinglah kami untuk dapat mengetahui yang benar-adalah benar dan mampukan kami untuk menegakkannya. bimbinglah kami untuk mengetahui yang salah adalah salah, dan mampukan kami untuk menjauhkannya.

    Ya.. Allah, Anugrahkanlah kepada kami rasa takut kepada-MU. serta Anugrahkanlah kami ketaatan kepada-MU yang akan menyampaikan kami ke surga-MU. Allahumma Amiin.

    nAs:
    Upin hanya bisa ikut berdoa dan mengaminkan,
    amin Allahuma amiin..

     
  6. syd

    21 Oktober 2008 at 2:14 pm

    mana linknya?

    nAs:
    wah baru anda yang menanyakan ini,
    belum sempat saya upload filenya..
    insya Allah mas, pasti akan saya share…

    update:
    ok mas, sudah siap di donlot, silahkan…

     
  7. tuyi

    22 Oktober 2008 at 1:25 am

    tawuran (bhs jawa) = melempar.
    kalo tawuran duit pasti semua suka, biar ngga’ ada krismon lagi…
    hwa..ha…ha………
    “kaborrrr…………………”

    nAs:
    tawuran duit, jadi inget tragedi zakat pasuruan,
    tetep rusuh juga…😦

     
  8. attin

    23 Oktober 2008 at 8:32 am

    oooh.. pernah demo toh..kirain ga berani *buru2 ngacir, langsung kabur, takut ditimpuk batu sama Nas ;b *

    nAs:
    hehe… lho kok kabur….?
    pernah liat mba attin ini demo juga, waktu RUU pendidikan,
    wiihh… gayanya dah kayak wartawan, eh emang bener ya wartawan,
    wartawan majalah b-family😆

     
  9. vevey

    16 Oktober 2009 at 8:33 pm

    memi;ukan,,,
    mahasiswa ko kayak anak sma otak nya,,,
    apa tadi nya lulus dari smu itu karbitan ya…???
    cept cept,,,

     
  10. vevey

    16 Oktober 2009 at 8:34 pm

    vevey :
    memilukan,,,
    mahasiswa ko kayak anak sma otak nya,,,
    apa tadi nya lulus dari smu itu karbitan ya…???
    cept cept,,,

     
  11. rido

    18 April 2010 at 6:43 am

    ikut ngunduh ghirotul fata nya ya pak. jzk

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: