RSS

Barack Obama dan Anda…

06 Nov

Barack Obama, sebuah nama, hanyalah sebuah nama. Tapi nama itu belakangan telah menjadi begitu sering disebut di media-media massa lokal maupun interlokal internasional. Sebuah nama calon presiden negara besar, negara adikuasa, juga negara polisinya dunia. Polisi, ada yang baik ada juga yang buruk, dan menurut saya. negara polisi dunia itu, Amerika Serikat, adalah polisi yang buruk. Dan polisi yang buruk sudah seharusnya dicopot jabatannya. Polisi buruk di Indonesia sangat takut sama yang namanya wartawan, bukan hanya wartawan beneran, sama orang yang ngaku-ngaku wartawan aja udah takut… (lho kok jadi ngelantur gini ngomongnya). *Biarin ajah, khan saya yang punya blog, boleh donk saya ngelantur di blog sendiri…. Yah, ngomong sendiri…(timpukiiinnn….) Ok kita lanjutkan soal Barack Obama…

Kemarin, 5 November 2008, ia terpilih sebagai presiden baru AS. Saya yakin pagi ini, hampir semua media/surat kabar lokal akan diisi dengan foto Barack Obama maupun headline tentang kemenangannya. Ia yang dicalonkan partai Demokrat menang mutlak dengan perolehan suara 338 berbanding 155 dari seterunya (taelah.. seteru..) Jhon McCain dari Partai Republik. Dengan mengusung tema perubahan, ia berhasil mendapatkan dukungan dari mayoritas pemilih di AS. Ini membuktikan masyarakat AS menyadari bahwa selama ini mereka berada di track dan jalur yang tidak seharusnya, sehingga mereka sangat menginginkan perubahan. Dan Obama pun datang dengan memberikan harapan perubahan baru itu.

Lantas apa kata dunia? (bukan iklan pajak) Tokoh-tokoh seteru AS yang selama ini menentang kebijakan AS, semisal presiden Kuba, Fidel Castro maupun presiden Venezuela Hugo Chavez, juga menyatakan dukungan serta harapannya terhadap seorang Barack Obama. Di Indonesia sendiri, karena memang waktu kecil selama empat tahun (1967-1971) ia pernah tinggal dan sekolah di kawasan Menteng, dukungan terhadapnyapun deras mengalir. Walaupun entah apakah akan ada pengaruh dan timbal baliknya nanti terhadap mereka (yang mendukung itu). Di Timur Tengah, tokoh Hamas Palestina, menyatakan tidak akan mengharapkan apa-apa terhadap siapapun yang akan menjadi presiden AS, baik Obama maupun McCain. Namun, mereka siap untuk berunding dengan siapapun yang akan menjadi presiden terpilih nantinya.

Kalau menurut saya pribadi? Penting ga? Ngga sih, tapi ini khan blog saya, jadi saya persilahkan diri saya sendiri untuk mengutarakan pendapatnya… Kalau saya pribadi menilai kita tidak perlu berharap terlalu banyak kepada seorang Barack Obama. Ya, kita tetap harus yakin dengan kamampuan kita sendiri, kita berjuang sendiri, terus berkarya sebaik-baiknya, Allah tidak akan mengubah suatu kaum sampai kaum itu yang mengubahnya sendiri. Lebih baik mari kita perbaiki diri sendiri dulu, perluas ilmu kita, benahi kualitas amal kita. Kata Aa Gym: 3M, Menguras, Menimbun, Mulailah dari hal yang kecil, Mulailah dari diri sendiri, dan Mulailah saat ini. Kata Gus Dur: gitu aja kok repot. Kata Upin: hmmm betul betul betul… Tapi bukan berarti kita tutup mata tutup telinga terhadap apa yang terjadi di luar sana. Tetap mata telinga harus terbuka mengikuti perkembangan, jika melihat ada yang salah, kita harus berusaha sekuat mungkin untuk merubahnya, minimal tidak terpengaruh untuk ikut dalam kesalahan atau penyimpangan itu… Dan tentu saja senantiasa diiringi doa agar kehidupan kita akan terus menjadi lebih baik, termasuk doa agar kepemimpinan Barack Obama benar-benar menghadirkan perubahan menuju perbaikan, dunia yang lebih baik

Hmmm.. sekian pendapat saya, lantas bagaimana menurut kalian? Silahkan coretkan pendapat anda pada kolom komentar di bawah sana… jangan lupa cantumkan nama, alamat, dan nomor telepon…

 
19 Komentar

Ditulis oleh pada 6 November 2008 in artikel pribadi

 

Tag:

19 responses to “Barack Obama dan Anda…

  1. Ka Ros

    6 November 2008 at 12:28 am

    Kl sy berprasangka baik dulu ah,smg akn ada prubahan.dari:mbak Tukul-jl.mas manjur no.12 aaah-ph.57901023 ext.606.

    nAs:
    ya ka ros, suudzon ajah… optimis…
    ach itu mah alamat…..:mrgreen:

     
  2. gbaiquni

    6 November 2008 at 12:32 am

    barrack obama dan saya…?
    yuksss kita sama-sama berubah…
    yuksss mari…:mrgreen:

    nama : gbaiq
    alamat (url) : gbaiquni.wordpress.com
    nomor telp : 08571000XXXX

    nAs:
    Yuukk. perubahan adalah kepastian..
    harapan itu masih ada😆

     
  3. wi3nd

    6 November 2008 at 7:37 am

    daku tak pernah berharap banyak..

    hanya saja siapaun yan9 terpilih[0bama tentunya]akan membawa kebaikan& kedamaian dudunia…

    tak hanya pandai dlm bicara,tp bisa men9inplemtasikannya kelak,sem09a..:)

    jahh..pd nyantumin yakH??

    >>>>>>> yiyi,boem! unTaRa,02174069penuh hehheehheh…
    piiiissss..:)

    nAs:
    hya wi3nd, bukan NATO,
    tante yiyi yah? apaan tuh wi3nd maksudnya…?!?

     
  4. namada

    6 November 2008 at 9:26 am

    bukan urusan saia.. mo obama kek, obimi kek..😛 orang obama udah jelas2 juga benci islam kok, dan pendukung penuh negara ilegal israel😦

    nAs:
    gitu ya mada? obama obimi obemo hehehe..
    say no to Israel, say yes to Palestine…!!!

     
  5. Ka Ros

    6 November 2008 at 10:04 am

    Huahahaha…Mbak Wiend orang selatan ya? Tau aja kalo 74069penuuuuhhhhhh…..
    Nasruni mah gak ngarti mbak, taunya 502,Jurusan Depok – Tanah Abang…..

    nAs:
    ach Ka Ros nich.. buka kartu ajah..:mrgreen:

     
  6. FirAzzurri

    6 November 2008 at 2:50 pm

    Salam..
    kalau menurut saya, kemenangan obama itu lebih dari sekadar kemenangan beliau sebagai presiden, terdapat banyak perkara tersirat dalam kemenangan beliau, bagaimana sebuah harapan itu bisa menjadi kenyataan jika dibajai dengan usaha. setuju dengan mas Nas, Perubahan kepada dunia bukan ditangan obama seorang, obama sekadar seorang pemimpin bukan penentu segalanya, Hanya Allah yang bisa menentukan hidup dan mati kita..;-)

    nAs:
    terimakasih atas komentarnya sahabatku, betul sekali kawan.
    btw, bagaimana kabarnya film genk di Malaysia, apakah sudah dipanggungkan (tayang)?

     
  7. zizah

    7 November 2008 at 7:56 am

    kemenangan obama tak seperti dibayangkan orang..🙂
    Pada konferensi tahunan American Israel Public Affairs Committee (AIPAC), Obama berjanji akan menjadikan Yerusalem (Al-Quds) sebagai ibukota Israel tanpa bisa diganggu-gugat. Obama juga mengatakan, “Israel adalah mukjizat bagi Timur Tengah.” Selain itu, loyalitas Obama terhadap Israel tampak pada dukungannya terhadap penyerangan Suriah, dengan alasan bela diri Israel terhadap bahaya yang sewaktu-waktu mengancam, khususnya bahaya nuklir Suriah.

    sama aja…😦

    nAs:
    terimakasih tambahan informasinya bu zizah😀

     
  8. FaNZ

    7 November 2008 at 10:56 am

    iyah g usah terlalu berharap deh sama om obama😀

    nAs:
    mas FaNZ ini keponakannya Obama ya? kok panggilnya om..
    hehehe pisss..😆

     
  9. achoey

    7 November 2008 at 2:08 pm

    Obama tak ada sangkut pautnya dengan saya
    Saya cuma berharap di tangan Obama
    Amerika jauh lebih bersahabat🙂

    nAs:
    sama saya juga ga ada kang,
    apalagi sama upin dan ipin,
    amiin…

     
  10. amy

    7 November 2008 at 2:08 pm

    yup lah………….
    tapi setidak2nya obama memiliki pemikiran yang lebih maju daripada pesaingnya……….

    serta solusi yang diberikan terlihat lebih rasional dan aplikatif……

    makanya, ga salah banyak dukungan mengalir padanya.

    semoga dengan terpilihnya dia, akan mewujudkan perdamaian dunia……..

    nAs:
    amiin mas, kita doakan demikian🙂

     
  11. falla

    7 November 2008 at 3:21 pm

    semoga dampaknya ga ada krisis global lagi..
    udah itu aja cukup ko..

    nAs:
    bener itu aja cukup?
    kalo adanya krisis dalam negeri aja gimana?🙂

     
  12. layanglayang

    7 November 2008 at 4:44 pm

    menurut saya ada yang berubah..
    yaitu presiden amerika sekarang barack obama.

    yang lainnya?!?❓
    tidak ada yang berubah.. siapapun yang terpilih mereka tetaplah negara adikuasa yang tidak tahu diri.
    karna mereka tetap tidak akan mengubah kebijakan AS terhadap Palestina dan kaum muslim di dunia.

    Wallahu a’lam.
    Saya setuju pak.. jangan terlalu berharap pada barrack obama, kita harus yakin dengan kemampuan kita dan terus bekerjasama untuk membangun Indonesia tercinta.😀

    nAs:
    hya lan, berharaplah hanya kepada Allah semata..

     
  13. Daiichi

    8 November 2008 at 1:40 am

    Betul Tulisan kita hampir2 mirip…🙂 Tapi tulisan anda lebih bermakna.. Salut..!!

    nAs:
    wah tulisannya banyak ngelantur gitu kok dibilang lebih bermakna,
    bagusan tulisan mas kok🙂

     
  14. achoey

    8 November 2008 at 6:54 am

    Sahabat
    Kita dukung pemuda pilihan tuk tampil ke depan!

    nAs:
    untuk Indonesia maksudnya kang?
    yang pasti bukan pemudi khan?😆

     
  15. norjik

    8 November 2008 at 1:12 pm

    udh kepengaruh dg istilah “Presiden amerika adlh presiden dunia” sih

    nAs:
    hihihi…
    itu mah istilah mas ajah..
    namanya juga negara adikuasa mas…:mrgreen:

     
  16. Farrel

    10 November 2008 at 3:39 am

    Kalo saya berharap dari Yang Diatas aja..
    *Siapa tuch diatas? Ayo turun*
    *maaf saya lagi perbaiki genteng*
    * ooo, mang Asep…*

    Semoga kebaikan ada pada kita semua… Aminnn..

    Nama : Farrel
    Alamat : http://ekomadjid.wordpress.com
    No. Telp : 14045 ( Hunting 24 jam )

    nAs:
    hehe salam buat mang Asep…
    jaah.. itu mah nomor… (ups.. dilarang iklan)

     
  17. syelviapoe3

    10 November 2008 at 4:53 am

    Barrack Obama…
    Mudah2an kalo ntar dia ke Indonesia, masih bisa berbhs Indonesia, ya he..he…

    Oh, ya…ada perubahan, lho..
    At least
    pemimpin AS sekarang berasal dari kulit hitam (meskipun blasteran he..he..)

    Kudu mencantumkan alamat ?
    Khan udah tahu, ya ? Gak perlu dicantumin lagi, lha wong udah sering berkunjung he..he…

    nAs:
    hehe iya juga put…
    ya sudah, gampan lah itu…🙂

     
  18. wi3nd

    20 November 2008 at 5:46 am

    @ nAS:
    iya,”yiyi” heheh..
    maksudnya,alamtnya b0em! unTaRa..
    trus klu no ituh no tlP..

    mm..liat jawaban ka roes pasti tau..
    74 ituh bis jurs.remp0a,69 ciledu9 selalu penuh kyahahahha..

    @ kak rose:
    iya kak 0ran9 selaTaN..:)
    ooww..nAs deP0k ya..?
    pantes nda d00n9 heheh..banyakan an9kot ya di dep0k heheh

    nAs:
    hehe iya wi3nd, di depok banyakan angkot n mall…

     
  19. rinovan

    20 Desember 2008 at 1:43 am

    apa yg diharapkan muslim terhadap obama? tidak ada. Karena jauh harapan. Obama masih menyatakan perang terhadap muslim di afghanistan, mendukung Israel dg mengatakan sebagai sahabat baik. Chek Video ini

    http://syababproductions.blogspot.com/2008/11/apa-yang-diharapkan-kaum-muslim-dari.html

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: