RSS

22 Desember…

22 Des

Hari ini, 22 Desember, diperingati secara nasional sebagai hari ibu. Mengapa yang diperingati hanya hari ibu? Mengapa tidak ada hari ayah? Ya, karena begitu besar pengorbanan seorang ibu. Mulai dari mengandung selama sembilan bulan, melahirkan, menyusui, merawat, mendidik, dan membesarkan anak-anaknya. Surga berada di telapak kaki ibu, begitu sebuah pepatah berbunyi. Maknanya, jika seorang anak manusia ingin dirinya diridhai oleh Allah, maka ia harus mendapatkan keridhaan ibunya terlebih dahulu. Tentu kita tidak lupa dengan kisah si Malin Kundang. Bagaimana seorang anak yang durhaka kepada ibunya, kemudian sang ibu kecewa dan mengutuknya menjadi batu. Wallahu’alam tentang kebenaran cerita itu, tapi sekali lagi, makna dan hikmah dari cerita itu, yang dapat kita petik adalah betapa besar dan pentingnya keridhaan seorang ibu.

Bagi yang ibunya masih ada, mari kita muliakan mereka, dengar dan turuti kata-kata mereka, bahagiakan mereka, mintalah keridhaannya. Ach, jadi teringat ibu saya, terlalu banyak hal yang belum saya lakukan untuk membahagiakanmu. Maafkan anakmu ini ibu, maafkan… *)menitikkan air mata

Bagi yang sudah ditinggalkan ibunya, perbanyaklah doa untuk mereka, sungguh akan sampai pahala/doa seorang anak sholeh/ah yang berbakti kepada kedua orang tuanya. Mohonkanlah ampunan kepada mereka, mohonkanlah keridhaan Allah atas mereka, mohonkanlah agar mereka diterima di jannah-Nya.

Tidak lupa 22 Desember adalah hari lahir saya, mohon doa agar saya senantiasa bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya, agar saya senantiasa istiqomah berada di jalan yang lurus, agar senantiasa diberkahi dan dirahmati oleh Allah SWT. Semoga tidak tergelincir kepada keburukan-keburukan yang kadang secara sadar atau tidak sadar saya lakukan, semoga Allah melindungi saya dari godaan syetan yang terkutuk, dan mengampuni dosa-dosa saya yang telah lampau, amiien.. Allahumma amiienn.. Waah jadi inget harus perpanjang KTP nich.. Pak RT, I’m comiiiing…

Sekali lagi, selamat hari ibu saya ucapkan, dan seperti biasa nAsruniblOg selalu berusaha untuk senantiasa berbagi. Dalam rangka hari ibu ini, yang akan saya share adalah sebuah nasyid (jadul, lagi-lagi) tetapi insya Allah sangat menyentuh, sebuah nasyid dari Saujana, dari album Ya Rasulullah (pernah di request oleh mbak cita-cita, dan alhamdulillah setelah googling, dapat juga mp3-nya) berjudul “Selamat Tinggal Ibuku”. Silahkan klik disini untuk download file mp3-nya, semoga bermanfaat.

Sedangkan berikut liriknya:

Sewaktu adzan mendayu-dayu

Ibuku pergi meninggalkanku

Perginya takkan kembali lagi

Kerna takdir telah menentukan

.

Do’a restu kuutuskan Untukmu ibu

Semoga diri ibu bahagia

Di akhirat yang kekal abadi

.

Ibuku kau pemupuk kasih sayang

Kerna kaulah ibu yang tercinta

Baktimu padaku tidak terkira

Hanya Tuhan dapat membalasnya

.

Ibuku walau kau pergi dulu

Namun kutetap mengingatmu

Kasihku padamu seperti dulu

Selamat tinggal ibuku

 
33 Komentar

Ditulis oleh pada 22 Desember 2008 in download

 

Tag: , , , ,

33 responses to “22 Desember…

  1. syelviapoe3

    22 Desember 2008 at 3:54 am

    Selamat Hari Ibu untuk semua ibu di dunia…

    buat mas nAs..
    Selamat hari lahir, ya..
    Semoga di sisa umur ini memperoleh kebahagiaan lahir dan bathin
    Menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya…

    btw..di USA ada juga lho hari ayah.. *kalo gak salah..😀 *

    nAs:
    amiiinn,
    terimakasih put,
    iya put, di sana memang ada fathers day..

     
  2. mayapuspitasari

    22 Desember 2008 at 4:06 am

    Selamat Hari Ibu….

    Salam kepada para ibu dibumiNya

    Yang padanya surga neraka kami

    Yang padanya lautan cinta tak bertepi

    Terimakasih atas segala yang telah ibu beri kepada kami

    Do’akan, ridha’i dan bimbinglah kami

    Menggapai cinta dan ridha Illahi

    Amiin…

    nAs:
    Amiienn Allahumma Amiienn..🙂

     
  3. mayapuspitasari

    22 Desember 2008 at 4:15 am

    Buat Kakek..

    Selamat Hari Lahir ya…

    Mudah-mudahan Allah memberikan kebahagiaan, kesehatan serta kekayaan yang berkah…

    Menjadikan setiap harapan Kakek sebagai kehendakNya pula…

    Mudah-mudahan segera dipertemukan dengan bidadari.. yang akan bersama-sama dengan menemani perjuangan Kakek, bersama mecari ridha dan cintaNya, merahmati kehidupan kalian hingga di surgaNya kelak, menghadirkan jundi-jundi yang bisa membanggakan, melengkapi kebahagiaan, menjadi penerus perjuangan pembawa tongkat estafet dakwah.. Jundi-jundi yang dicintai bumi dan dirindukan langit..

    Amiin..
    Amiin..
    Amiin..

    nAs:
    terimakasih de,
    ach.. doamu indah sekali, saya aminkan juga yah…
    Amiin..
    Amiin..
    Amiin..

     
  4. wi3nd

    22 Desember 2008 at 6:57 am

    selamat hari ibu..
    my best re9rads for ur mom nAS..

    aNd i LUv you bu..,ten9kyu for keepin9 me alwys…

    fur nAs..

    .;*;*;.
    [-_-]
    >’][‘<
    aku berharap…
    ALLAH kan menja9amu..
    taK hanya membuatmu bAIK,
    tetpi supaya eN9Kau menDAPaT se9aLA yan9 TERBA!K..
    “hepi besdeyyyy nAS….:)”

    hasyeeekk makan2 duunks neeh ehheh..

    december inih ternyata banyak temen2Q tersayan9 yan9 berultah yakh..:)

    and dont for9eT to 9ive somethin9 nice for others

    nAs:
    Selamat hari ibu juga wi3nd…
    terimakasih atas doanya wi3nd.. amiinn Allahumma amiinn..🙂

    *hayoo silahkan dicicipi hidangannya…
    lho, hidangan yang mana ya?😉

     
  5. layanglayang

    22 Desember 2008 at 2:10 pm

    Selamat hari ibu..
    mother day..😀

    seribu doa pun tak cukup untuk membalas jasamu ibu..

    selamat hari lahir juga untuk pak nAs..
    oops.. tambah tua nech pak..

    *kaaabuuur..

    nAs:
    selamat hari ibu juga buat lani dan ibunya..
    *ngejar lani sambil bawa pentungan..

     
  6. pakdejack

    22 Desember 2008 at 2:58 pm

    Selamat hari ibu,,, kita akan tau bagaimana beratnya menjadi seorang ibu jika kita tahu resiko mekanisme kelahiran,,saya aja pas dulu dapet ilmu kebidanan sempat trenyuh pas tau gimana beratnya melahirkan..

    ups.. mas sekalian kasih tau kalo domain saya udah ganti,, mohon maklum dan ralat..:)

    nAs:
    iya mas, sunggu berat pengorbanan seorang ibu…

    ok mas, sudah saya ganti linknya, keren mas domainnya…🙂

     
  7. rumahqt08

    23 Desember 2008 at 1:30 am

    selamat hari lahir ya pak,,,
    selamat hari ibunya buat saya aja deh,,,
    *kaburrrrr

    nAs:
    terimakasih..
    hehehe…
    ini siapa yah? punya blog juga ngga? hayo donk bikin blog…!

     
  8. yellashakti

    23 Desember 2008 at 2:06 am

    wah baru ultah tow,,,
    kok bisa barengan sama hari ibu ya,,,jangan-jangan
    *garuk2 dagu*
    selamat hari lahir,,,
    selamat hari ibu juga…
    semoga jadi ibu,,eh ortu yang baik di kemudian hari

    nAs:
    dagunya gatel yah? kok digaruk2?!?
    terima kasih,
    selamat hari ibu juga ya bu..
    semoga ibu menjadi ibu yang baik di kemudian hari…

     
  9. mujahidahwanita

    23 Desember 2008 at 4:27 am

    *SELAMAT HARI IBU*

    I love Yuo Mama…

    salam

    nAs:
    Selamat hari ibu juga ya..
    salam.

     
  10. cita-cita

    23 Desember 2008 at 4:49 am

    Subhanallah……
    Alhamdulillah…..
    Allahu Akbar….

    Begitu besar perjuanganmu wahai ibu..
    kesabaranmu….ketabahanmu…. pengorbananmu…..jerih payahmu… mendidiku sepanjang hayatmu.
    untuk Ibu dan Ayahqu..
    juga orangtua Asuhku…yang telah membantu pendidikanku..
    untuk ustad, Ustadzah dan semua guruku…
    beriring do’aku untuk kalian semua…
    Baarokallah …..
    “Semoga Allah SWT senantiasa memberikan Rahmat, Barokah, perlindungan serta pertolangan-NYA setiap saat” Aamiin.
    Maafkan segala kealpaan anakmu ini wahai ayah dan ibu….

    nAs:
    Aamiiin Allahumma amiinnn..

     
  11. cita-cita

    23 Desember 2008 at 4:52 am

    Alhamdulillah..

    untuk ka Nasruni ….
    Baarokallah……
    semoga Allah SWT senantiasa memberikan hidayah, Rahmat, berkah,pertolongan serta perlindungan-NYA. Aamiin.

    KEEP Istiqomah dalam Dakwah.

    Jazakallah ka…
    untuk nasyidnya

    nAs:
    amiiinnn, makasih yaa…,

    waiyyakum..

     
  12. welly

    23 Desember 2008 at 5:07 am

    knp harus hari ibu ?
    krn ayah tidak akan pernah bisa merasakan sakitnya melahirkan buah hati.. selamat hari ibu, ibu ku …

    nAs:🙂
    selamat hari ibu juga buat welly…

     
  13. zizah

    23 Desember 2008 at 7:06 am

    22 Desember..HARI IBU melahirkan “SAYA”

    Met Milad..ipin…jangan nakal ya…yang baik2lah ma Kak Ros…kan dah gede🙂

    nAs:
    iya opah…
    makasih ya opah..😆

     
  14. Daiichi

    23 Desember 2008 at 12:59 pm

    Selamat hari Ibu Nasional, Jangan lupakan jasa Ibu ya, Juga jasa Ayah kita tentunya…
    Ibi… Ibu… Ibu… Ayah…

    nAs:
    satu satu aku sayang ibu,
    dua dua aku sayang ayah…
    tiga tiga, sayang adik kakak..
    satu dua tiga, sayang semuanya….😆

     
  15. ahsinmuslim

    24 Desember 2008 at 6:58 am

    subhanallah, terima kasih sobat telah ingatkan diri ini untuk senantiasa baktikan diri pada ibu dan bapak.

    tidaklah mudah membaktikan diri pada pangkuan ibu. setan tiada lelah dan jemu membelokkan niat dan langkah kita. namun, kemudahan itu akan selalu ada manakala kita berusaha dan berdo’a kepada Sang Pemilik Kemuliaan.

    selamat milad dan hari ibu.
    semoga berkah dan ridho Allah SWT senantiasa mengiringi setiap jejak langkah kita. Amin

    nAs:
    amiin terimakasih juga sobat..🙂

     
  16. Menik

    24 Desember 2008 at 9:06 am

    Met Milad Mas Nas🙂
    semoga sama Allah dikabulkan apa yang diminta oleh Mas … amiin..

    Buat semua ibu di dunia, happy mother’s day🙂

    nAs:
    makasih bunda, senangnya dapet ucapan dari seorang bunda..😆
    selamat hari ibu juga buat bunda ya…🙂

     
  17. bujanglahat

    24 Desember 2008 at 9:50 am

    Selamat Hari ibu… Ibu adalah segalahnya bagiku… tanpa beliau aku nggak mungkin bisa bertamu di blognya mas Nasrini yang maknyos ini.

    Lam Kenal ya mas..

    nAs:
    iya mas, benar..

    salam kenal juga🙂

     
  18. bujanglahat

    24 Desember 2008 at 9:52 am

    sorry maksudnya mas Nasruni,, sorry ya mas salah ketik,,

    nAs:
    gapapa mas, biasa…😀

     
  19. Farrel

    24 Desember 2008 at 9:53 am

    Selamat Hari Ibu buat seluruh Ibu di Indonesia, tapi tidak buat Ibukota yang katanya lebih kejam dri Ibu tiri…wakakakkkkk

    nAs:
    hahaha.. siapa suruh datang jakarta.. siaaapa suruh datang jakarta..
    *loh kok malah nyanyi…?!?

     
  20. achoey

    24 Desember 2008 at 11:11 am

    sahabat
    lama tak jumpa
    daku jarang OL

    bunda
    aku tak peduli hari ibu
    yang kupeduli
    adalah dirimu
    aku sayang kamu, bunda.

    nAs:
    eh kang Achoey, kemana aja kang?
    hehehe sama c, saya juga dah jarang blogwalking:mrgreen:

    iya, sayang bunda…

     
  21. fahri

    25 Desember 2008 at 4:41 am

    Dalam setiap langkah,
    tertinggal asa.
    Dalam tarikan nafas,
    terucap nama.
    Dalam setiap kata,
    mengalir doa.
    Dalam setiap doa,
    Tersimpan cita
    Menggumpal harap.
    Dalam hati,
    mengekal,
    Cinta Ibu.
    Cinta yang satu,
    bertumbuh cahya.
    Menerangi jalan
    Menyiram kegersangan
    Membalut setiap luka.
    Dan senyum yang melumuri wajah
    Mengapus segala duka
    Menyibak dusta.
    Bagimu wahai Ibu
    Tak ada penebus yang setara
    Tak ada pengganti yang sama
    Dalam bakti
    Dalam jaga
    Dalam setiap kata
    Dalam doa-doa
    Tak bisa apa juga
    Terbalas dengan harta
    Atau semua yang ada di dunia
    Kecuali,
    CINTA.
    Cinta tulusmu
    Dari setiap degup dada
    Dari setiap darah
    Dari setiap apa jua
    Yang kini berubah wujud
    Dalam kesombongan intelektual
    Dalam kepongahan nurani
    Dalam keangkuhan diri
    Inilah cinta yang membakar angkara
    Cinta yang menumbuh jiwa
    Menjadi bercahya
    Dalam janji suci
    Dalam akad di hati
    Untuk ibu
    Cintaku satu
    Dalam rasa
    Dalam sukma
    Untuk Ibu
    Cintaku teguh
    Dalam jiwa
    Dalam raga
    Untuk Ibu
    Cintaku dalam semesta
    untuk Ibu
    Cintaku
    Dalam kata :
    I love U Mom…!

    Subang, 22 Desember 2008

    nAs:
    subhanallah…
    benar-benar pesona kata yang luar biasa😀
    jazakallah pak, atas kunjungannya, lama tak jumpa…

     
  22. uki21

    25 Desember 2008 at 7:11 am

    setiap hari aku cinta ibu…

    nAs:🙂

     
  23. ciwir

    25 Desember 2008 at 10:12 am

    selamat hari ibu…..

    ibu, adalah yang mengandung kita
    ibu, yang membesarkan kita,
    ibu, yang merawat kita….

    jgn sekali2 berani pada ibu-mu

    nAs:
    iya pak…🙂

     
  24. rayearth2601

    25 Desember 2008 at 10:52 am

    hidup ibu

    nAs:🙂

     
  25. Nenyok

    25 Desember 2008 at 12:15 pm

    Salam
    first, met ultah ya bro…semoga tetap istiqomah di jalan-Nya. Amin
    yang kedua…
    hiks hiks ga bisa meluk nyokap di hari Ibu..jauhan bokk.. *curcol*

    nAs:
    makasih ney,
    amiin Allahumma amiin..

    jauh di mata tetapi dekat di hati insya Alah…🙂

     
  26. omiyan

    26 Desember 2008 at 2:21 am

    ibu adalah cahaya sebuah keluarga…yang selalu memberikan kasih sayang dengan keikhlasannya

    nAs:
    insya Allah, ibu adalah cahaya…🙂

     
  27. omiyan

    26 Desember 2008 at 2:31 am

    tukeran link yuk..

    http://bungaliani.wordpress.com/temen-aku-nih/

    nAs:
    ok om, sudah ta link juga…🙂

     
  28. Lala

    26 Desember 2008 at 5:33 pm

    Ibu adalah segalanya

    nAs:🙂

     
  29. emfajar

    27 Desember 2008 at 12:18 am

    hari ayah kapan yah..

    *bertanya-tanya

     
  30. Iko

    27 Desember 2008 at 4:10 am

    Selamat milad yaaa…. ^_^

     
  31. mujahidahwanita

    28 Desember 2008 at 10:53 pm

    Saya mengucapkan Selamat tahun baru Islam 1430 Hiriyah ,semoga hari ini dan hari esok akan lebih baik dan terlebih baik lagi,agar kita bisa menjadi orang yang bermanfaat dan menjadi rahmat bagi seluruh sekalian alam,bukankah itu tujuan Allah menciptakan kita,untuk menjadi Rahmatan lil alamin

    Amiinn…Amiinn….

    Salam sejahtera selalu wahai saudara-saudarku yang di Rahmati dan Di Muliakan Allah SWT

    Salam dari Wanita yang hina dan fakir

     
  32. cita-cita

    30 Desember 2008 at 6:17 am

    Assalamu’alaikum wr. wb.
    Alhamdulillah…. kita masih merasakan dan menikmati nikmat dan rizki dari Allah SWT.

    Selamat Tahun Baru Islam 1430 H. Taqobbalallahu minna wa minkum.Kullu “Aam Wa Antum Fii Khoir(Semoga setiap tahunnya qt semua selalu dalam kebaikan. semoga selalu dalam Rahmat& Barokah Allah SWT.dan semoga kita termasuk dalam hambaNYA yang bertaqwa dan pandai mensyukuri nikmatNYA. Aamiin.

    Dan Mari qita bantu dengan materi maupun do’a untuk saudara-saudara qita di Palestina. Semoga mereka diberi kekuatan dan Rahmat oleh Allah untuk menegakkan kebenaran

    “Afwan ka…
    disini (di Blog) belum memuat info terbaru tentang Palestina…

    terima kasih

     
  33. idawy

    31 Desember 2008 at 7:26 am

    Waduh! lagi2 saya ketinggalan… hehehe maap ya Nas:mrgreen:

    Selamat Hari Lahir.. semoga selalu diberkahi oleh Allah SWT🙂

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: