RSS

Dukungan Kanoute untuk Palestina

08 Jan

Dukungan terhadap perjuangan bangsa Palestina, tidak hanya dilakukan oleh masyarakat muslim di Indonesia. Tapi juga di negara-negara yang muslimnya minoritas, di Thailand, Philipina, India, bahkan Inggris, Jerman, dan lain sebagainya. Ya, karena ini adalah masalah kemanusiaan, yang menyangkut pembantaian nyawa-nyawa manusia, bukan hanya masalah kawasan/teritori saja. Berikut ini adalah salah satu contoh bentuk dukungan, dari seorang pemain sepakbola profesional. Frederik Kanoute, pemain muslim asal Mali yang kini bermain untuk klub Sevilla di Spanyol. Saya kutip dari detik.com

kanoute41

Kanoute for Palestine...

Sevilla – Mendapat kartu kuning hanyalah risiko yang amat kecil untuk sebuah dukungan moral. Seperti banyak kisah kecintaanya pada islam, Frederic Kanoute pun mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Dalam pertandingan Kamis (8/1/2009) dinihari WIB, Kanoute bermain cemerlang dengan mencetak gol kedua lima menit sebelum turun minum, saat timnya Sevilla mengalahkan Deportivo La Coruna di ajang Copa del Rey dengan skor 2-1.

Usai menjaringkan bola ke gawang lawan, striker asal Mali itu membuka bajunya untuk memperlihatkan kaos dalamnya yang bertuliskan “Palestine”. Ini tentu saja dimaksudkan sebagai dukungan pada Palestina yang tengah digempur oleh pasukan Israel di Gaza.

Walaupun tidak menjadikannya bertelanjang dada, aksi Kanoute tersebut tetap membuahkan ganjaran “kecil” berupa kartu kuning dari wasit.

Yang menarik, Kanoute sebenarnya bisa melakukan hal itu lebih awal. Saat Sevilla ditahan Osasuna 1-1 pada 4 Januari lalu, ia terlihat memakai baju dalam yang sama, yang tembus dari jersey-nya di tengah guyuran hujan. Sayangnya ia tidak berhasil mencetak gol.

Pria berusia 31 tahun ini memang dikenal sebagai muslim yang taat dan kerap bangga menunjukkan identitas keyakinannya itu. Pada tahun 2007 misalnya, pemain terbaik Afrika 2007 ini pernah memberikan gajinya selama setahun, sebesar 700.000 dolar AS atau sekitar Rp 7 miliar untuk menyelamatkan masjid terakhir yang ada di Sevilla. Masjid tersebut sedianya akan dijual karena populasi Muslim di kota tersebut mulai punah. Pemerintah setempat pun akhirnya memberi nama tempat ibadah tersebut sesuai dengan sang pembeli.

“Jika tidak ada Kanoute, kami tidak akan beribadah pada hari Jumat lagi, di mana itu adalah hari yang suci bagi umat muslim,” tukas wakil dari komunitas Islam Spanyol, sesaat setelah Kanoute membeli Masjid tersebut, seperti dilansir AFP.

Ketaatan Kanoute dalam mengamalkan ajaran Islam juga mendapat dukungan penuh dari Sevilla. Ia diberi jersey khusus tanpa sponsor. Hal itu karena sponsor utama Los Palanganas, 888.com, adalah situs judi yang bertentangan dengan ajaran Islam. Ia juga menyumbangkan seluruh hasil penjualan kaosnya untuk beramal.

( a2s / roz )

Sumber dari sini.

 
27 Komentar

Ditulis oleh pada 8 Januari 2009 in artikel pilihan, olahraga

 

Tag: , , ,

27 responses to “Dukungan Kanoute untuk Palestina

  1. oRiDo™

    8 Januari 2009 at 6:24 am

    tiap orang punya cara masing2 utk dapat menunjukkan dukungannya terhadap muslim palestina…
    acungan jempol utk Kanoute..
    semoga banyak orang yang dapat mencontohnya…

    FYI..
    screensaver dan wallpaper FREE PALESTINE telah di upload.. silahkan download dan sebarkan..
    semoga berguna…

     
  2. Fahrisal Akbar

    8 Januari 2009 at 6:30 am

    Muantep banget….😀

     
  3. mayapuspitasari

    8 Januari 2009 at 6:49 am

    Subhanallah

    Allah mencintai setiap hambaNya dengan “cara” yang unik dan berbeda-beda

    Setiap hambaNya pun punya “cara” yang berbeda dalam menunjukkan cinta kepada Rabbnya termasuk dalam menunjukkan dukungan terhadap Palestina

    Ayo kita tunjukkan cara kita sendiri dalam mencintaiNya dan mendukung Palestina!!

     
  4. wi3nd

    8 Januari 2009 at 9:10 am

    subhanallohh..

    ayo kita dukun9 ju9a,meski hanya sedikit..tak lupa tautkan doa untuk sodara2 kita dipalestine..

     
  5. omiyan

    8 Januari 2009 at 9:46 am

    hhmmm berbagai cara bisa kita lakukan…

     
  6. Farrel

    8 Januari 2009 at 9:56 am

    Alhamdulillah…
    Ditengah masyarakat dunia yang hedonis ini masih ada orang2 seperti itu…

     
  7. Muslim

    8 Januari 2009 at 12:57 pm

    Info tentang pemain bola terkenal muslim lainnya, bisa dilihat di blog: http://muslimsoccer.blogspot.com

     
  8. nenyok

    8 Januari 2009 at 1:06 pm

    salam
    Yup tragedi kemanusiaan yang mestinya bisa membuka mata hati pemimpin negara2 yang mayoritas muslim, orang lain saja bersimpati masa kita diem aja, solusinya musnahkan israel di muka bumi.

     
  9. ka ros

    8 Januari 2009 at 2:14 pm

    upin ni gak jauh2 dari bola,iiiz….iiiz…iiz

     
  10. mujahidcilik

    8 Januari 2009 at 2:58 pm

    tak ada lagi yang bisa
    mewakili rasa duka yang mencabik rasa
    membebat jiwa membunuh nilai mulia
    karena tlah kering air mata
    telah habis pula kata-kata
    hanya satu saja tersisa
    sepenggal doa
    sebait asa
    agar Engkau yang Maha Kuasa
    menurunkan apa yang kami Minta
    Allahuma… Binasakan Yahudi…!
    Allahuma… hancurkan mereka
    Allahuma… pecah belah persatuan mereka…!
    Allahuma… liputi diri mereka dengan azab-Mu
    duhai Palestina…
    betapa lemah keadaanku kini…
    tak mampu aku menampung dukamu
    tak bisa aku meredam laramu
    membelai luka nestapamu
    apa yang bisa aku mampu menolongmu
    mungkin ini bisa membantu
    menyebarkan gambar kebejadan
    nurani binatang , bangsa kera biadab…
    YAHUDI BINASA

     
  11. Ayahnya Ayna

    8 Januari 2009 at 3:46 pm

    Dukung Palestina! Thx buat infonya.

     
  12. cocil

    9 Januari 2009 at 12:15 am

    Moga-moga dukungan kanoute ini bisa ngegerakin si syeikh arab yang punya manchester city itu, biar dia gak cuman buang-buang duit bwt transfer pemain ratusan juta pounds, tapi duitnya juga disumbangin ke palestin. amin

     
  13. Billy Koesoemadinata

    9 Januari 2009 at 1:19 am

    salut untuk kanoute!

    andai semua bintang muslim setengahnya saja seperti itu..

     
  14. adedepok

    9 Januari 2009 at 1:28 am

    kalo anelka,hendry, samir nasri, ribery, bambang pamungkas, jajang nurjaman,ponaryo dukung mana mas???

    nAs:
    yang pasti ga dukung Israel mas..:mrgreen:

     
  15. Daiichi

    9 Januari 2009 at 1:31 pm

    Selalu dukung dunia Islam. Semoga Umat Islam di seluruh dunia bisa cepat bersatu ya Bung..!! rapatkan Saff, luruskan barisan.

     
  16. faiz syauqi

    10 Januari 2009 at 7:41 am

    terima kasih kanoute
    terima kasih kanoute
    terima kasih kanoute
    terima kasih kanoute
    terima kasih kanoute
    terima kasih kanoute
    terima kasih kanoute
    terima kasih kanoute
    terima kasih kanoute
    ALLAHU AKBAR
    ISRAEL biadab
    akan jadi bumbu api neraka

     
  17. fedibi

    10 Januari 2009 at 11:58 am

    terima kasih sobatku Frederic Oumar KANOUTE

     
  18. achoey

    10 Januari 2009 at 1:04 pm

    Itulah sedikit dari apa yang bisa kita lakukan sebagai bentuk dukungan

    Palestina menyapa cinta
    Dan kita semua merasa

     
  19. Firman

    11 Januari 2009 at 8:26 am

    Kanoute, You`re the best!

     
  20. Arsyad

    11 Januari 2009 at 10:40 am

    bahkan setengah dari gaji nya pernah di sumbangkan untuk membangun sebuah masjid di sevilla..

    SALUD TO KANOUTE!!!

    ALLAHUAKBAR!!!

     
  21. Catatan Muslim

    12 Januari 2009 at 3:34 pm

    Semoga dunia Islam cepat bersatu padu, dan benar-benar menjadi satu tubuh.

     
  22. Daiichi

    12 Januari 2009 at 3:39 pm

    Ko link-ku ga muncul ya?
    Ditunggu Tulisan selanjutnya ya bung.. Tetap semangat.!😀

     
  23. syelviapoe3

    19 Januari 2009 at 12:50 pm

    salut buat pak Kanoute !!

    Sayang gak nonton saat-saat ‘dramatik’ itu..
    Emang gak boleh buka baju setelah mencetak gol ? BUkannya biasanya boleh, ya ?

    mo nanya, nih, mas..
    Kalo Zlatan Ibrahimovic muslim apa enggak, ya ?

     
  24. Alfan Fauzi Septrada

    6 Februari 2009 at 12:01 pm

    Sumpah keren banget…

     
  25. well01

    22 Juni 2009 at 1:05 pm

    Sabarlah wahai saudaraku tuk menggapai cita

    Jalan yang engkau tempuh masih sangat panjang tak seterjal bongkah batu karang

    Yakinlah wahai saudaraku, kemenangan kan menjelang

    Walau tak kita hadapi masanya, tetaplah Al Haq pasti menang

    Tanam dihati benih iman sejati, berpadu dengan jiwa rabbani

    Kejayaan Islam bukanlah sekedar mimpi namun janji Allah yang akan pasti

     
  26. jaka

    12 Mei 2012 at 7:51 pm

    subhanallah,, Palestina, insya Allah tomorrow will be free. sabarlah saudaraku…

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: